sejarah bengkel


SEJARAH MAN ELECTRONIC

Bengkel elektronika didirikan pertama kali pada tahun 1995  yang bertempat di kota saihat tepatnya di Saudi Arabia bagian timur, waktu itu namanya AMAZING ELECTRONIC yang di pimpinan YOUSUF ESSA AL BEDAIWI seorang warga saudia.
Selama dalam kepemimpinanya saya di kasih mandate untuk jadi supervisornya dengan di bantu satu  rekan saya dari Indonesia juga yang namanya Husain.
Selama dalam proses awal bengkel kita banyak di ejek orang pilipine, mesir, india sesama bengkel di kota itu, karena bengkel nya baru alias mbabat alas semua dari nol belum ada consumen apapun.
Tapi dengan semangat tanpa mundur Alhamdulillah saya dan Husain teman saya berhasil menarik pelanggan kurang lebih dalam waktu satu bulan kita sudah bisa dapat pelanggan . dengan system service cepat bengkel sudah punya nama di kota itu.
Al hasil tidak sampai 3 bulan bengkel AMAZING ELECTRONIC sudah terkenal di kota itu.
   Karena ada kesibukan yang luar biasa tahun 1997waktu itu bossnya maka para tenaga kerjanya mau dipulangkan ke Indonesia. Tapi saya masih suka dengan jobnya di kota itu maka tanpa pikir panjang bengkel itu aku beli dan smua peralatanya.
Maka aku kelola waktu iti sendirian dan temanku sudah di pulangkan ke Indonesia.
Ini sekedar screen shoot bengkel waktu tahun 1996.















Karena untuk proses pergantian nama bengel serta perijinan di sana cukup mahal maka namanya masih tetap aku pakai.
Sampai tahun tahun berikutnya aku masih bisa bertahan di kota itu. Tapi memang namanya rasa kangen dan rindu pada keluarga tak tertahankan pada tahun 2001 saya pulang ke Indonesia terus bengkel itu aku tutup pindah ke tanah air.
Aku pulang ke kota asalku di Indonesia tepatnya di kota purbalingga jawa tengah
Dan kulanjutkan bengkel di kotaku dengan nama MAN electronic
Alhamdulillah juga tidak berselang lama MAN electronik sudah mulai ramai banyak pelanggan.
Mereka pada memperbaiki barang AUDIO DAN VIDIO.
Sampai sekarang sudah tidak terhitung sudah berapa banyak barang yang sudah Man electronic  perbaiki.
Untuk sekarang ini MAN electronic pun sudah memperbaiki computer dan program radio komunikasi.
Beberapa job yang biasa dilakukan antara lain pemograman radio di salah satu taxi dipurwokerto dan service computer dan printer di beberapa puskesmas di purbalingga
               Itulah sekedar sejarah MAN ELECTRONIC yang bisa aku sampaikan
Untuk sementara ini bengkel masih di pegang sama Bapak Suratman yang beralamatkan di desa wirasana Rt 03 /02 Purbalingga jawa tengah.
silahkan yang mau ngedownload DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger creative by emang265 2011

kembali ke ATAS